Minggu, 14 Juni 2015

CARA MEMBUAT DREAM CATCHER MUDAH

diy-cara-membuat-dreamcatcher-part-iBeberapa bulan belakangan ini dream catcher sangat populer di kalangan remaja Indonesia, terutama bagi mereka yang menyukai drama Korea. Aksesoris ini menjadi sangat terkenal berkat kesuksesan dari salah satu drama Korea yang berjudul The Heirs.
Dream catcher atau dreamcatcher sendiri bukanlah berasal dari Korea melainkan dari Amerika. Ya, dream catcher merupakan aksesori yang berasal dari suku Indian Ojibwe. Aksesoris ini dibuat dari kayu wilow, benang, dan juga berbagai pernak-pernik lainnya.
 
Konon katanya dream catcher ini dapat menyaring mimpi sehingga hanya mimpi baik saja yang akan masuk ke alam pikiran kita ketika tidur. Mimpi buruknya sendiri akan terjebak dalam jaring-jaring dream catcher kemudian dimusnahkan oleh sinar matahari pagi.
Saat ini sudah banyak toko aksesoris yang menjual dream catcher ini. Harga jualnya juga bervariasi tergantung dari bahan serta tingkat kesulitan dari pembuatannya. Namun sebenarnya Anda tidak perlu membelinya karena dapat membuatnya sendiri di rumah.
Dengan membuatnya sendiri maka Anda dapat merancang dream catcher yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Daaannn inii diaaa Tutorial dan bahan yang diperlukaannn.................

cara membuat dream catcher mudah


Bahan :
  1. Tali suede 2m
  2. Tali kulit 1m
  3. Tali kecil 2m
  4. Ring (diameter : 5cm)
  5. Bulu
  6. Manik manik
 Alat :
  1. Gunting
  2. Lem
  3. Solasi
Langkah Pembuatan:
  1. Potong tali suede dengan panjang 5cm sebanyak tiga buah
  2. Ditempel menggunakan lem/ solasi bolak balik dibagian bawah lingkaran
  3. Lilit tali suede mengelilingi lingkaran , termasuk pada bagian yang di pasang talis
  4. setelah seluruh ring ditutupi tali, kita buat pola didalam dream catcher
  5. Inti dari pengerjaan pola jaring laba laba adalah tali dimasukan melalui celah yang sudah dibuat, terus sampai ujung dalam.
  6. Setelah sampai ujung dalam , masukan manik manik dan buat ujung simpul.
  7. Masukan manik manik pada tali bagian bawah
  8. Masukan juga bulu pada lubang manik manik lalu dilem
  9. Masukan tali kulit pada bagian atas dream catcher. And your dream catcher was finished


Tidak ada komentar:

Posting Komentar